Jaringan Terintegrasi, IOH Siap Sambut Momen Lebaran 2023 di Kalsel

 

JARINGAN: Test Drive jaringan IOH melintas di keramaian - Foto Dok 

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Setelah merger, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) membuktikan keunggulan jaringan mereka. Terutama, di wilayah Kota Banjarmasin.

Hal tersebut dibuktikan dalam Drive Test IOH menyambut lebaran tahun 2023 di Banjarmasin bersama media yang digelar Rabu (12/4/2023).

Dengan menggunakan bus, rombongan melakukan tes jaringan dengan melintas di wilayah ramai Kota Banjarmasin, Banjarbaru hingga Martapura. Start dari Duta Mall Banjarmasin Jl Ahmad Yani hingga Finis ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Cek Sinyal jaringan dimulai dari Duta Mall Banjarmasin dan mampir di beberapa icon seperti RTH Martapura, Q Mall Banjarbaru, Bandara Syamsudin Noor  hingga Mesjid Raya Sabillal Muhtadin.

Di depan rombongan, dengan menggunakan komputer diperlihatkan sepanjang jalan sinyal Indosat Ooredoo dan Tri bewarna hijau.


“Hijau menandakan sinyal kuat. Jika lemah, maka warnanya menjadi kuning dan merah,” ujar VP-Head of Kalisumapa (Kalimantan-Sulawesi-Maluku-Papua) Regional Technology at Indosat Ooredoo Hutchison Irvan Kurniawan.


“Dari drive test secara average sinyal kita sudah cukup kuat. Kekuatan sinyal sepanjang jalan lebih besar, secara average kondisinya baik,” ujar Irvan,kecepatan di atas 100 Mbps,” lanjutnya.

Sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan cek jaringan hingga daerah ke Hulu Sungai dan hasilnya sangat bagus, kualitas jaringan IOH secara keseluruhan sudah sangat bagus.

Ia pun berharap, dengan mantapnya sinyal IOH bisa memberikan kenyamanan bagi pemudik di Kalimantan Selatan, terutama mereka yang melakukan perjalanan dari Banjarmasin ke arah Hulu Sungai dan kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan.

"Semoga menyambut lebaran tahun 2023 bisa lancar bersama IOH," tutupnya. (akh/fsl)


Lebih baru Lebih lama