Habar Digital

Anggota DPR RI, Heru Widodo Apresiasi Kinerja Polda Kalsel

 

WAWANCARA: Anggota Komisi III DPR RI Heru Widodo S.Psi - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Heru Widodo S.Psi apresiasi kinerja Polda Kalsel melalui Direktorat Intelkam (Ditintelkam) dalam menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilu 2024 diwilayah Kalsel.

Khususnya pada bulan suci Ramadhan Alhamdulillah Kalsel ini berjalan kondusif bahkan tidak ada tindakan kriminal yang menjadi sorotan masyarakat dan menjelang lebaran arus mudik di Kalsel lumayan cukup besar terutama di Bandara Internasional Syamsudin Noor dan Pelabuhan.


"Menjelang persiapan Pemilu 2024,saya kira Dit Intelkam Polda Kalsel harus mempersiapkan secara khusus karena sebagai ujung tombak pengamanan masyarakat di maksimalkan," ujar Heru Widodo yang juga menjabat sebagai LPP Presiden DPW PKB Kalsel ditemui di kantor DPW PKB Kalsel di Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Minggu (2/4/2023) malam.


Kemudian mengantisipasi perselisihan gejolak-gejolak Pemilu ditengah keterperpecahan ditengah masyarakat yang berbeda pilihan diantisipasi sejak dini.

"Saya yakin Dit Intelkam Polda Kalsel sudah siap dan masyarakat secara umum harus menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab sama-sama menjaga kondusifitas di masyarakat kita jangan terpecah belah karena perbedaan politik," jelas Politisi Muda PKB ini.

Dan Dit Intelkam Polda Kalsel satu garis lurus dengan Mabes Polri semuanya sudah disiapkan mengamankan Pemilu 5 tahunan ini.

"Saya secara khusus mengapresiasi atas kinerja yang sudah dilaksanakan Dit Intelkam Polda Kalsel karena sudah bisa mengamankan terutama  dalam kekhusuan ramadhan kita," tambahnya.

Ketum Dewan Pimpinan Nasional Gemasaba ini menambahkan Dit Intelkam Polda Kalsel ini kan sebuah pengaman yang langsung menyentuh masyarakat.

"Jadi saya kira citra baik buruknya Polda dan Polri ada di Dit Intel karena mereka yang mampu meredam suasana di masyarakat,"tegasnya. (fsl/akh)

Lebih baru Lebih lama