Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak U-20 di Piala Asia U-20 2023

TIMNAS: Para pemain timnas Indonesia U 20 melaksanakan latihan jelang pertandingingan melawan Irak U 20 - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, JAKARTA M - Timnas Indonesia U-20 akan mengawali perjuangannya di Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Timnas Irak U-20 pada Rabu, (1/3/2023) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengaku sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin. Ia optimistis Timnas Indonesia U-20 bisa memberikan perlawanan kepada Irak U-20.


"Kami ke sini untuk ikut berpartisipasi di turnamen ini. Kami sudah bersiap-siap dengan baik menjelang pertandingan pertama," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.


Sayangnya, Timnas Indonesia U-20 tak bisa mengandalkan sang gelandang andalan, Zanadin Fariz, yang mengalami cedera. Gelandang Persis Solo ini kemungkinan absen di semua laga yang dijalani Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

"Ya, Zanadin cedera sebelum datang ke sini. Meski begitu pemulihannya berjalan baik. Pergantian yang kami lakukan dilakukan karena kondisi fisiknya yang tidak baik dan cederanya kambuh. Tampaknya dia tidak bisa berpartisipasi di turnamen ini," lanjut Shin Tae-yong.

Seiring absennya Zanadin Fariz, pola apa yang kemungkinan diandalkan Shin Tae-yong? Pelatih asal Korea Selatan itu diprediksi masih mengandalkan pola 3-5-2.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Cahya Supriadi. Ini merupakan momentum Cahya Supriadi membayar kepercayaan Shin Tae-yong setelah tampil kurang optimal saat Timnas Indonesia U-20 tumbang 1-2 dari Selandia Baru U-20 di Turnamen Mini.

Kemudian, untuk posisi tiga bek sejajar ditempati Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Muhammad Ferarri. Trio ini dipredksi menjadi andalan Shin Tae-yong sepanjang Piala Asia U-20 2023.

Lanjut ke lini tengah ada Dzaky Asraf yang mengisi posisi wing back kanan dan Dony Tri Pamungkas di sisi sebelahnya. Untuk tiga gelandang bisa diisi Achmad Maulana, Resa Aditya dan Arkhan Fikri. Bagaimana untuk pengisi posisi dua penyerang?

Posisi ini bakal ditempati duet Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh. Harapannya duet ini bisa mengacak-acak pertahanan Irak U-20 di laga nanti.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak U-20

(3-5-2) Cahya Supriadi; Kakang Rudianto; Robi Darwis, Muhammad Ferarri ; Dzaky Asraf, Achmad Maulana, Resa Aditya, Arkhan Fikri; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka. (okz/akh)

Lebih baru Lebih lama