Habar Digital

Menikmati Kopi Premium di Trotoar Banjarmasin, Beromset Jutaan Perbulan

USAHA: Sepintas Kopi, Tawarkan Sensasi Nongkrong di Trotoar A Yani Banjarmasin - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Ngopi sambil bersantai ria dengan teman-teman disebuah Cafe adalah hal lumrah yang kini dilakukan oleh masyarakat di Kota Banjarmasin.

Namun bagaimana jika aktivitas ngopi ini tidak dilakukan di Cafe, tapi dipinggir jalan trotar sambil menikmati hilir mudik motor dan mobil yang melintas? Hal ini lah yang coba ditawarkan oleh Dody melalui usaha Sepintas Kopi miliknya.

Tidak seperti kebanyakan pelaku usaha lainnya yang membuka kedai Kopi dengan menyewa sebuah rumah atau ruko, Dody malah hanya berjualan dengan motor skutik miliknya di pinggir jalan trotoar, tepatnya di JL A Yani KM 5 Banjarmasin, Depan Kantor Dekranasda Provinsi Kalsel.

Walau status kedai Kopi miliknya kaki 5, namun Sepintas Kopi menawarkan berbagai macam minuman kopi yang berkelas loh, mulai dari Kopi VGO, Latte, Vietnam hingga Tubruk dijual disini. Harganya sendiri dijual dengan terjangkau, mulai dari Rp8.000 – Rp15.000 pergelasnya. Bagi yang tidak menyukai Kopi, menu non kopi seperti Coklat, Karamel dan Matcha bisa dipilih dengan harga Rp12.000 pergelasnya.


“Kalau disini untuk andalannya ada Es Kopi Sepintas, Es Kopi Aren, Sepintas Klasik, Kopi Rasa-Rasa, Kopi Karamel, Kopi Mocca hingga Kopi Macha. Harga yang kami tawarkan mulai dari Rp10.000 – Rp12.000 pergelasnya,” ungkap Dody.


Ada pun untuk jam operasional usahanya sendiri ia bisanya membuka kedai Sepintas Kopi setelah dirinya pulang bekerja disebuah Gudang Sperpart, yakni mulai jam 20.00 – 01.00 WITA.

“Jadi yang beli Kopi disini biasanya duduk di Trotoar atau bangku yang ada di Trotoar mas. Ada juga yang beli sambil duduk di motornya saja sambil menikmati lalu lalang motor dan mobil di JL A Yani Banjarmasin,” tambah Dody.

Dengan usahanya ini dirinya mengaku mengantongi omset hingga mencapai 6 juta rupiah perbulannya. Ada pun usaha ini sudah kurang lebih berjalan sekitar 6 bulan lamanya.

“Tapi untuk awal-awal omsetnya tidak segitu mas, karena belum banyak yang tahu dan masih mencari cari tempat yang cocok” jelas Dody.

Sementara itu, Andrew salah satu pelanggan Sepintas Kopi, mengaku senang bisa nongkrong di Trotoar A Yani KM 5 Banjarmasin sambil menikmati aneka kopi yang disajikan oleh Dody.

Bahkan ia mengaku soal rasa, menu-menu Kopi di Sepintas Kopi tidak kalah dengan Cafe besar lainnya di Kota Banjarmasin yang pernah dikunjunginya.

“Saya kalau kesini sering memesan latte, karena lattenya sendiri sangat enak. Dari sisi harga pun sangat terjangkau lah,” bebernya.

Tidak berbeda, Lely dan Amel, pelanggan Sepintas Kopi lainnya, juga mengaku sering mengunjungi Sepintas Kopi untuk memesan minuman non kopi.

“Suasanya disini enak. Di Sepintas Kopi kita bisa sambil ngobrol dengan teman sambil lihat lalu lalang motor dan mobil yang melintas di JL A Yani KM 5 Banjarmasin, tentu merupakan pengalaman unik tersendiri dan bisa sekalian melepas penat,” tukas mereka. (ab/akh)


Lebih baru Lebih lama