Habar Digital

Kadin Pusat Apresiasi Keberadaan Pasar Wadai Ramadan, Akbar: Kadin Kota Siap Dukung

FOTO BERSAMA: Ketua Kadin Kota Banjarmasin M Akbar Utomo Setiawan saat mendampingi kunjungan Ketua Kadin Indonesia, M Arsjad Rasjid PM dan Ketua Kadin Kalsel Shinta Laksmi Dewi beserta rombongan meninjau beberapa stand - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjarmasin siap bersinergi mendukung keberadaan Pasar Wadai Ramadan yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kadin Kota Banjarmasin M Akbar Utomo Setiawan saat mendampingi kunjungan Ketua Kadin Indonesia, M Arsjad Rasjid PM beserta rombongan meninjau beberapa stand termasuk stand Kadin Kalsel dan Banjarmasin di pasar wadai tugu Nol Kilometer Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Kamis (30/3/2023).

Kadin kota Banjarmasin sama-sama ingin menumbuhkan UMKM di Kota Banjarmasin agar bisa menjadi contoh pengusaha-pengusaha di Banjarmasin di bidang UMKM. Ketum Kadin yang melihat langsung ada jajanan masakan dan wadai khas Banjarmasin seperti cemilan dan lainnya memang sangat mengapresiasi.


“Tadi kita ceritakan pasar wadai ini sudah puluhan tahun dilaksanakan dan Ketum Kadin mengapresiasinya,” jelasnya.


Yang jelas ujar Akbar bahwa Kadin Kota Banjarmasin siap mendukung kegiatan pasar wadai ini. Tahun 2023 ini transisi dimana banyak pengusaha-pengusaha di Kadin yang perlu didukung untuk bangkit kembali usahanya.

“Dan kami pun siap memberikan dukungan kepada pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam Kadin,” tambahnya.

KUNJUNGAN: Rombongan mengunjungi stand - Foto Dok

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Kadin Indonesia M Arsjad Rasjid PM melihat langsung berbagai aneka macam masakan dan wadai khas banjar yang sangat membangkitkan selera makan. Bahkan beberapa kali M Arsjad Rasjid PM memuji masakan dan wadai khas banjar tersebut.

“Saya berharap agar kegiatan pasar wadai yang sudah puluhan tahun dilaksanakan ini bisa terus dilanjutkan dengan dukungan Kadin Kota Banjarmasin,” ujar M Arsjad Rasjid PM. (fsl/akh)

Lebih baru Lebih lama