Habar Digital

Bertemu di Final All England 2023, Ini Head-to-Head Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

 

GANDA: 2 Ganda Indonesia bakal berhadapan di Final All England 2023 - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, BIRMINGHAM – Indonesia berhasil mengirim dua wakilnya di final ganda putra All England 2023. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lantas bagaimana dengan head-to-head kedua pasangan tersebut?

All Indonesian final kembali tercipta di turnamen bulu tangkis paling tua di dunia tersebut. Pada edisi sebelumnya, sektor ganda putra juga mengirim dua wakil di final All England 2022. Kala itu, Ahsan/Hendra yang lolos ke final dikalahkan junior mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Lantas, Bagas/Fikri berhak merebut gelar All England 2022.

Kini, all Indonesian final tercipta lagi di sektor ganda putra All England. Ahsan/Hendra masih mampu lolos ke final dan kali ini lawan yang dihadapinya adalah ganda putra peringkat satu dunia.

Perjalanan kedua pasangan Indonesia untuk mencapai final All England 2023 pun tidak mudah. Mereka sama-sama sukses menyingkirkan wakil China saat mentas di semifinal.

Bermain di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Ahsan/Hendra menjadi pasangan pertama yang lolos ke final usai menang atas Liang Weikeng/ Wang Chang (China) dengan skor 21-15, 19-21, dan 29-27. Lalu disusul Fajar/Rian yang sukses menumbangkan He Jiting/Zhao Haodong (China) lewat skor 21-19 dan 21-17.

Dengan kemenangan di semifinal itu, Ahsan/Hendra akan melawan Fajar/Rian untuk merebut gelar turnamen super 1000 tersebut. Jelang laga tersebut, Ahsan/Hendra sedikit diunggulkan ketimbang Fajar/Rian.

Pasalnya dari total lima pertemuan yang sudah terjadi di antara mereka, Ahsan/Hendra menjadi yang paling banyak menang. The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– tepatnya menang tiga pertandingan dari lima pertemuan itu.

Pada pertemuan terakhirnya yang terjadi di semifinal BWF World Championship 2022, Ahsan/Hendra menang atas Fajar/Rian dengan skor 23-21, 12-21, dan 21-16. 

Dengan modal itu, Ahsan/Hendra sedikit diunggulkan ketimbang pasangan yang akrab disapa Fajri tersebut. Lantas, apakah Ahsan/Hendra bisa mengalahkan Fajar/Rian? Jawabannya akan terungkap ketika mereka bertemu di final All England 2023 pada Minggu (19/3/2023) malam WIB. (okz/akh)

Lebih baru Lebih lama