Habar Digital

Bahas Kondisi Bisnis Media, SMSI Banjarmasin Gelar Pertemuan

DISKUSI: Pengurus dan Anggota SMSI Banjarmasin berdiskusi bahas kemajuan organisasi - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Dalam rangka membangun solidaritas dan keakraban sesama pengusaha media siber, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banjarmasin menggelar kopdar atau kumpul bersama sambil diskusi, Senin (13/3/2023) di Warung Pasum Banjar Indah.

Dalam diskusi santai tersebut membahas berbagai kondisi bisnis media siber dalam menghadapi kelengkapan standar untuk memenuhi persyaratan perusahaan pers dimana berbagai syarat mulai dilengkapi oleh kawan-kawan media online yang masih startup (rintisan), agar sesuai dengan amanat UU Pers tahun 1999.


"Peningkatan kapasitas server, cyber security, dan teknik SEO (Optimalisasi Mesin Pencari) perlu dilakukan, sehingga kedepan dengan teknologi yang terus ditingkatkan, para anggota SMSI Banjarmasin akan lebih nyaman menghadapi tantangan teknologi masa akan datang yang terus berkembang," ungkap Ketua SMSI Banjarmasin, Adam Basrindu.


Adam juga mengatakan, untuk meningkatkan kekuatan dan kesejahteraan para anggota SMSI Banjarmasin, diskusi kali ini juga menyepakati untuk pendirian "Konsorsium Bisnis", yang akan di siram modal bersama, dioperasikan bersama, dan dimiliki bersama.

"Upaya tersebut dilakukan agar banyak peluang usaha yang bisa dikerjakan bersama dan bisa mendatangkan laba yang bisa menambah kesejahteraan bersama," tuturnya.

Adam berharap kedepan, semakin banyak para pengusaha media online yang bisa ikut meramaikan kopdar rutin ini, dan juga bisa menjadi trigger untuk para kaum Milenial dan Zilenial untuk mendirikan perusahaan pers, sehingga literasi semakin baik di masyarakat Indonesia, khususnya di banua.

"Semoga dengan adanya kegiatan kopdar ini, semua isu, tantangan, dan peluang dalam dunia usaha media siber bisa membawa ke arah positif. Kita juga upayakan pertemuan ini bisa digelar rutin untuk bangun keakraban dan solidaritas," tutup Adam. 

Kegiatan dihadiri para pengurus dan anggota SMSI Banjarmasin, yaitu Adam Basrindu (Ketua SMSI Banjarmasin, BorneoTerkini.com), Nicko Farizki (Sekretaris SMSI Banjarmasin, nusantara.co dan mediabanjarmasin.com), Syahrianto Ruslan (akurasiberita.com), Naiman Sidik (lenterakalimantan.net), Ahmad Corry Yunus (TargetPost.net), Ahmad Chandra (mediawarta.net), Yetno (seputarkalsel.com), MZ Firdaus (mediapublik.net), Misransyah (BanuaTerkini.com), Harry Sinaga (beritaja.com), Gunawan (sinarpositif.com) Mahyuni Aslie (kilasbalik.com), Candra (detikweb.id), dan Ebi (peoplenews.id).(fsl/akh)


Lebih baru Lebih lama