Habar Digital

5 Pemain Debutan Timnas Indonesia di Laga Kontra Burundi, Nomor 1 Pemain Naturalisasi!

TIMNAS: Pemain Timnas Indonesia siap memberikan penampilan terbaik - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - PSSI telah mengonfirmasi dua pertandingan kontra Timnas Burundi di FIFA Matchday Maret 2023 pada tanggal 25 dan 28 mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong sudah menentukan 28 nama yang akan memperkuat skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia pada kedua partai tersebut termasuk melakukan pemanggilan sebanyak 5 pemain debutan Timnas Indonesia, salah satunya adalah seorang pemain naturalisasi, Siapa sajakah mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Pemain Debutan Timnas Indonesia di Laga Kontra Burundi

5. Daffa Fasya

Daffa Fasya merupakan anggota dari Timnas Indonesia U-20. Penjaga gawang kepunyaan Borneo FC ini tampil apik selama Piala Asia U-20 2023 dengan menjadi starter, menggeser Cahya Supriadi yang sebelumnya menjadi andalan di fase kualifikasi.

Daffa Fasya mencatatkan dua clean sheet dari tiga laga di fase grup. Dia kebobolan dua kali ketika menghadapi Irak. Namun, dalam laga itu, dia juga memperlihatkan ketangguhannya di bawah mistar gawang.

4. Dony Tri Pamungkas

Dony Tri Pamungkas juga merupakan anggota dari skuad Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia U-20 yang tampil di Uzbekistan pada gelaran Piala Asia U-20 2023. Dia tampil sebagai starter dalam ketiga laga di fase grup pada ajang tersebut.

Shin Tae-yong nampaknya terkesan dengan performa gelandang serang kepunyaan Persija Jakarta ini hingga memberinya kesempatan memperkuat tim senior. Di level klub sendiri pada musim ini, Dony Tri Pamungkas bermain 10 kali untuk Persija Jakarta dalam gelaran Liga 1 2022-2023.

3. Dzaky Asraf

Layaknya Dony dan Daffa, Dzaky Asraf juga merupakan anggota dari skuad Timnas Indonesia U-20. Berposisi sebagai sayap kanan, pemain PSM Makassar ini dipercaya tampil penuh dalam ketiga laga yang dimainkan Garuda Nusantara di fase grup ajang Piala Asia U-20 2023.

Masih berusia 20 tahun, Dzaky juga telah menjadi andalan bagi PSM Makassar. Dalam gelaran Liga 1 2022-2023, dia mencatatkan total 18 penampilan.

2. Yance Sayuri

Yance Sayuri akhirnya dipanggil Timnas Indonesia. Kembaran dari Yakob Sayuri ini memang sedang tampil apik bersama klubnya, PSM Makassar, di musim ini. Pemain sayap kiri berusia 25 tahun ini diandalkan 27 kali oleh pelatih Bernardo Tavares pada ajang Liga 1 2022-2023. Dari ke-27 penampilan tersebut, dia mengukir empat gol dan dua assist.

1. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama akhirnya dapat kesempatan membela Timnas Indonesia. Pemain berdarah Belanda-Indonesia ini baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya pada Januari 2023 lalu. Berposisi sebagai bek kiri, peluang Shayne untuk melakoni debut cukup terbuka karena Sandy Walsh tidak bisa dipanggil akibat masih cedera. Bek kiri berusia 24 tahun ini membela tim asal Norwegia, Viking FK.

Untuk mendapatkan menit bermain, Shayne Pattynama perlu bersaing dengan bek kiri yang sering diandalkan Shin Tae-yong, yaitu Pratama Arhan. Namun, keduanya bisa berbagi menit bermain mengingat ada dua laga kontra Burundi di FIFA Matchday Maret 2023 ini. (okz/akh)

Lebih baru Lebih lama