Habar Digital

UPTD Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Gelar Acara Isra Mi'raj 1444 H

 

SILATURAHMI: Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin (PPBRB) menggelar kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kamis (9/2/2023) di Aula Balai Pertemuan Nelayan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Lurah Pelambuan, Babinsa, Bhayangkara Pembina Kamtibmas, perwakilan Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut, perwakilan Polsek Banjar Barat, Persatuan Agen Penyalur Ikan, Ketua RT 29, Ketua RT 30, serta para karyawan di lingkup UPTD PPBRB dengan pengisi tausiyah Ustaz Muhlidi.

Kepala UPTD PPBRB Akhmad Jaki mengatakan, hikmah yang dapat diambil dalam peringatan Isra Mi'raj ini yaitu menguatkan iman dan meneladani sikap dan perilaku akhlak Baginda Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari untuk dapat di contoh.


"Semoga kita semua dapat menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai panutan dalam kehidupan kita," ungkapnya selepas kegiatan.


Rencananya, acara seperti ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Agar rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW tidak akan pudar, serta dapat meningkatkan tali silaturahmi.

"Semoga kegiatan Isra Mi'raj ini bisa kembali dilaksanakan setiap tahun," harapnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga menjelaskan pasokan ikan laut masih dalam kondisi aman. Meskipun katanya, cuaca terkadang kurang bersahabat.

"Meskipun kadang terjadi cuaca ekstrem, namun tidak terlalu berpengaruh, sebab pasokan ikan dari jalur darat menggunakan trak fuso yang didatangkan dari Jawa Tengah dan Jakarta masih bisa," tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya memiliki ruang pendingin berkapasitas besar hingga 300 ton. Dengan kapasitas tersebut bisa melayani kebutuhan masyarakat akan ikan hingga satu minggu ke depan," tukasnya. (akh/fsl)

Lebih baru Lebih lama