Habar Digital

4 Pemain yang Pindah Negara Jelang Piala Dunia U-20 2023, Nomor 1 Calon Bintang Timnas Indonesia U-20

NATURALISASI: Dua dari beberapa pemain sepakbola keturunan Indonesia - Foto Net


HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - Sebanyak empat pemain yang pindah negara jelang Piala Dunia U-20 2023 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya merupakan calon pemain bintang Timnas Indonesia U-20.

Piala Dunia U-20 2023 tinggal beberapa bulan lagi. Ajang yang diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 itu akan digelar di Indonesia. Sebagai tuan rumah, Indonesia diharapkan untuk meraih hasil semaksimal mungkin. Pelatih Shin Tae-yong pun telah meminta PSSI untuk menaturalisasi sejumlah pemain keturunan demi mendongkrak performa.

Ada beberapa pemain yang pindah kewarganegaraan menjelang Piala Dunia U-20. Siapa sajakah mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 4 Pemain yang Pindah Negara Jelang Piala Dunia U-20 2023

4. Justin Hubner (Indonesia)Justin Hubner merupakan seorang bek tengah. Pemain blasteran Indonesia-Belanda ini bermain untuk salah satu tim top Liga Inggris, yaitu Wolverhampton Wanderers U-21. 

Pemain berusia 19 tahun ini masih menunggu proses naturalisasi menjadi WNI yang masih berjalan. Namun, Hubner telah diperkenalkan kepada skuad Garuda Nusantara – julukan Timnas Indonesia U-20 – saat melakukan TC di Turki dan Spanyol.

3. Ivar Jenner (Indonesia)Ivar Jenner datang ke Indonesia bersama Hubner pada Oktober 2022 lalu. Dia juga sedang menanti selesainya proses naturalisasi dari PSSI dan sudah diperkenalkan kepada skuat asuhan Shin Tae-yong dalam TC di Turki dan Spanyol pada Oktober-November 2022.Ivar Jenner merupakan seorang gelandang serang berusia 19 tahun. Pada saat ini, dia sedang membela tim asal Belanda, FC Utrecht, U-21.

2. Alvaro Rodriguez (Uruguay)Selain Indonesia, Uruguay juga memanggil seorang pemain keturunan jelang Piala Dunia U-20 2023. Dialah Alvaro Rodriguez, yang memiliki darah blasteran Spanyol-Uruguay. 

Penyerang berusia 18 tahun ini merupakan kelahiran Spanyol dari ibu orang Spanyol namun ayah asal Uruguay. Dia baru saja berhasil mengantarkan Uruguay U-20 lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023. Padahal, beberapa bulan lalu masih bermain untuk Timnas Spanyol U-18.

1. Rafael Struick (Indonesia)Rafael Struick merupakan calon pemain naturalisasi Indonesia yang lainnya. Dia juga sudah diperkenalkan ke skuad Timnas Indonesia U-20 dalam TC di Spanyol, namun tak sedini Hubner dan Jenner. 

Pemain berusia 19 tahun ini merupakan seorang penyerang sayap, yang dominan bermain di kiri namun juga bisa beraksi di sayap kanan. Pada usia semuda itu, dia sudah membela tim senior ADO Den Haag yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda 2022-2023.

Struick memperlihatkan permainan yang menjanjikan selama TC. Menarik ditunggu bagaimana kiprahnya bersama Timnas Indonesia U-20 jika proses naturalisasinya tepat waktu sebelum Piala Dunia U-20 2023 bergulir nanti. (net/akh)

Lebih baru Lebih lama