Habar Digital

Gubernur Kalsel: Rindu Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul Terobati

 

SAMBUTAN: Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan sambutannya - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJAR – Acara pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 yang dilaksanakan di kawasan Kampung Keramat, Teluk Selong, Kabupaten Banjar, pada Kamis (26/1/2023) malam menjadi obat rindu para jamaah dan masyarakat pecinta Abah Guru yang datang dari berbagai penjuru nusantara dan mancanegara.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin dalam sambutannya di hadapan jamaah yang memadati panggung utama.


"Setelah hampir 3 tahun tertunda, akhirnya kerinduan terhadap haul Guru Sekumpul terobati. Kita kembali merasakan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah yang selalu bergelora di setiap Haul Guru Sekumpul,” ungkap Paman Birin.


Menurut Paman Birin, momen ini menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk menyatu dalam suasana saling menolong dan gotong royong. 

"Dalam kesempatan ini hendaknya bisa kita tingkatkan rasa bersatu dan saling membantu bagi umat Islam dimana pun berada sehingga tercipta kedamaian," tuturnya.

Paman Birin juga menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua pihak atas terselenggaranya Haul Guru Sekumpul.

“Kami juga memohon maaf, apabila dalam penyelenggaraannya ada yang kurang berkenan,” ungkap Paman Birin

Pada kesempatan yang sama Paman Birin mengucapkan selamat datang kepada Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin di bumi Kalsel Babussalam.Wakil Presiden RI hadir sebagai tamu kehormatan di acara Haul Abah Guru Sekumpul ke-18.

“Selamat datang di bumi Kalimantan Selatan Babussalam pada Bapak K.H Ma’ruf Amin dan rombongan, para habaib, alim ulama, dan seluruh muhibbin Abah Guru Sekumpul," ucap Paman Birin. (rls/fsl)

Lebih baru Lebih lama