Habar Digital

Polda Kalsel Himbau Masyarakat Tidak Konvoi Saat Malam Pergantian Tahun

WAWANCARA: Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi saat melakukan kunjungan kerja di Mapolresta Banjarmasin - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Menyambut momen malam pergantian Tahun Baru 2023, Polda Kalimantan Selatan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di seluruh pusat kota, khususnya di Banjarmasin.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi saat melakukan kunjungan kerja di Mapolresta Banjarmasin sekaligus secara simbolis meresmikan salah satu Pos Pengamanan dan Pelayanan di Jalan Ayani dekat Duta Mall, Selasa (27/12/2022).


"Kita akan hindari terjadinya penumpukan massa dengan kendaraan apalagi saat konvoi berlangsung, agar mencegah hal yang tidak diinginkan," ucapnya.


Meski begitu, pihaknya tidak melakukan pembatasan dalam perayaan momen malam pergantian tahun, silakan masyarakat merayakannya, namun dalam batas wajar..

"Masyarakat silakan merayakannya dipusat kota, patuhi arahan petugas agar suasana kondusif. Saya juga himbau harap berhati hati saat menyalakan kembang api, keselamatan lebih utama," katanya.

Selain itu, demi menjaga kelancaran dan keamanan pada malam pergantian tahun nanti, Polda Kalsel telah menyiapkan sebanyak 21 pos pengamanan dan pelayanan. 

“Kita juga kerahkan sebanyak 2.100 personel dengan dibantu TNI, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan, semua stakeholder kita libatkan agar malam pergantian tahun berjalan lancar,” tukasnya. (fsl)

Lebih baru Lebih lama