Habar Digital

Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Tak Menyangkal Timnas Indonesia Masih Perlu Banyak Perbaikan

TIMNAS: Kepala pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong tak menyangkal Timnas Indonesia masih perlu banyak perbaikan. Sang pelatih asal Korea Selatan menegaskan bahwa perlu waktu pelan-pelan untuk memperbaiki diri.

Skuad Garuda julukan Timnas Indonesia  telah mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2022 melalui pemusatan latihan (TC) yang telah dilaksanakan sejak 28 November 2022 di Bali. Itu berlanjut di Jakarta hingga 21 Desember 2022 mendatang. 

Shin Tae-yong mengatakan terus memperbaiki kekurangan dalam tim asuhannya. Kekurangan itu terlihat dalam TC dan game internal yang sudah dilakoni Timnas Indonesia.


"Sangat banyak yang harus diperbaiki. Itu terus kami dievaluasi," kata Shin Tae-yong dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Jumat (16/12/2022).


Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan membuat Timnas Indonesia menjadi tim kuat memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Akan tetapi, dia terus berupaya untuk mewujudkannya.

"Kalau bisa memang perbaiki instan, kami sudah tingkat atas dan kelas dunia. Namun, tidak bisa seperti itu," ucapnya

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia terus mengalami peningkatan dengan berbagai tahapan pembenahan yang sudah dirinya berikan. Hal itu pun cukup positif, apalagi pemainnya menyambut baik berbagai program latihan."Kami perlu waktu. Pelan-pelan akan kami perbaiki," katanya.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 adalah kontra Kamboja. Laga itu akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat 23 Desember 2022. (okz/fsl)

Lebih baru Lebih lama