Habar Digital

Jelang Libur Nataru, Pemerintah Imbau Perketat Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi di Tempat Umum

JUBIRJuru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro  - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro mengimbau agar kembali diperketat penggunaan aplikasi PeduliLindungi di tempat umum sebagai screening untuk mencegah penularan Covid-19.

Mengingat, menjelang libur perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) mobilitas masyarakat untuk mendatangi tempat umum seperti Mall, restoran, hotel, juga tempat rekreasi akan meningkat. Sehingga, potensi transmisi penularan Covid-19 juga semakin tinggi.

 

“Kemudian sekali lagi sebagai pengingat kepada seluruh pelaku usaha, baik pertokoan, pusat perbelanjaan, Mall, perkantoran, restoran hotel dan berbagai tempat rekreasi publik untuk kembali mengetatkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” imbau Reisa saat Konferensi Pers secara virtual, Jumat (16/12/2022).


“Hal ini sangatlah penting terutama dalam mencegah penularan dari mereka yang sudah terkonfirmasi positif, yang ingin tetap masuk dan beraktivitas di ruang publik tersebut,” tambahnya.

Reisa mengatakan menurut data di tahun lalu saja, aplikasi PeduliLindungi ini mampu mencapai lebih dari setengah juta orang yang memiliki kode hitam dalam aplikasinya atau saat itu dia sedang positif Covid-19 untuk tetap masuk ke ruang publik dan berpotensi menularkan ke orang lain.

“Maka dalam rangka liburan akhir tahun ini, salah satu hal yang penting diperhatikan adalah bagi para penjaga atau satpam yang bertugas untuk kembali disiplin melakukan pengecekan penggunaan aplikasi PeduliLindungi pada para pengunjung,” tandas Reisa.

Terakhir, tidak lupa Reisa mengucapkan selamat Natal bagi umat Nasrani dan Tahun Baru 2023. “Semoga kita semua dipenuhi dengan damai sukacita dan berkat agar tetap dan lekas sehat, semoga tren penurunan kasus yang belakangan ini terjadi terus berlangsung sampai kedepannya dan kita bisa memulai tahun baru nanti dengan situasi yang baru serta dapat segera keluar dari pandemi dan menjalani kehidupan yang lebih baik lagi,” katanya. (okz/fsl)

Lebih baru Lebih lama