Gubernur Peduli Olahraga, Paman Birin meraih Golden Award V SIWO PWI Pusat

PENGHARGAAN: Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor kembali mendapatkan Award Peduli Olahraga - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau disapa Paman Birin meraih Golden Award V SIWO PWI Pusat untuk kategori Gubernur Peduli Olahraga.

Bukan tanpa alasan, penghargaan tersebut tidak diberikan sembarangan, sebab Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) pusat, melakukan penilaian pada beberapa aspek, salah satunya konsisten mendukung penuh kemajuan olahraga di daerah agar menasional dan internasional.

 

"Rasa syukur dan terima kasih atas dukungan semua pihak kepada saya yang telah menobatkan penghargaan di bidang olahraga ini kepada saya. Tentunya dengan olahraga tercipta badan yang sehat akan ada jiwa yang sehat," kata Paman birin dalam sambutannya, Senin (12/12/2022) di Gedung Mahligai Pancasila.


Seperti kita ketahui, Paman Birin menumbuhkan spirit tak mudah menyerah dan semangat sportivitas bagi masyarakat Kalsel. Melalui olahraga dapat mencetak generasi yang sportif dan generasi jujur.

“Kita berharap dengan olahraga jiwa yang sportif lahir sikap jujur. Orang yang jujur pasti tidak korupsi,” tegasnya.

"Kami akan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam pengembangan dan pembinaan olahraga di Kalsel. Semoga prestasi Kalsel terus meningkat di kancah nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari mengatakan, jika di Indonesia hanya ada dua gubernur yang meraih penghargaan tersebut, yakni Gubernur Kalsel dan Gubernur Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Ia menyebut Paman Birin sebagai gubernur tiada hari tanpa olahraga. Gaya kepemimpinan Paman Birin yang merakyat dan peduli kepada semua bidang dan kalangan, termasuk olahraga dan pelaku olahraga.

“Saya kira, memang patut SIWO PWI Pusat memberikan penghargaan kepada Paman Birin sebagai Gubernur Peduli Olahraga. Anda tidak akan pernah menemui seorang gubernur seperti Paman Birin yang sangat mendukung terhadap perkembangan olahraga saat ini, tidak ada gubernur seperti Paman Birin di seluruh Indonesia,” ucapnya di sela penyerahan penghargaan

Rasa bangga serupa juga diutarakan Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi. Sebab, penghargaan langsung diserahkan Ketua PWI Pusat.

“Ini sebuah penghargaan yang luar biasa dan kita harap hubungan baik ini terus terjalin dengan lebih baik lagi dan mesra dalam membina insan pers di daerah,” tuturnya. (fsl)

Lebih baru Lebih lama