Habar Digital

Dua Periode Duduk di DPRD Tanbu, Habib Umar Maju di DPD RI

PENDAFTARAN: Habib Umar atau Sayid Umar Al-Idrus - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Melihat masih banyaknya berbagai sektor permasalahan di Kalimantan Selatan yang masih belum teratasi, Sayid Umar Al-Idrus (Habib Umar) berjanji akan berupaya menyelesaikannya apabila diberi amanah duduk di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Kalsel nanti.

Hal tersebut diungkapkannya saat menyerahkan bukti dukungan untuk menjadi Bakal Calon (Balon) Anggota DPD RI kepada Ketua KPU Kalsel Sarmuji, Kamis (29/12/2022) malam, di Kantor KPUD Kalsel.

   

“Alhamdulillah, malam ini saya sudah menyerahkan syarat sebanyak 2.038 dukungan dengan sebaran 11 Kabupaten Kota,” ujar Habib Umar panggilan akrab Sayid Umar Al-Idrus.

        

Bermodal sudah dua periode menjabat sebagai Anggota DPRD Tanah Bumbu (Tanbu), diirnya optimis dapat amanah dari masyarakat Kalsel.

 “Jadi melalui jalur perseorangan ini, saya memberanikan diri mencalonkan DPD RI, ranah yang lebih tinggi memperjuangkan aspirasi masyarakat ke tingkat nasional," tambahnya.

Politisi Golkar ini yang mendaftarkan di urutan 10 datang ke KPUD Kalsel bersama tim penghubung, dan disambut komisioner KPUD Kalsel, dihadiri Ketua Bawaslu Kalsel Aries Murdiono.

Habib Umar yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Silaturrahmi Ta'mir Masjid dan Mushalla (FAHMI TAMAMI ) Kalsel ini, memastikan, dirinya siap berkiprah di tingkat nasional dengan memperjuangkan aspirasi warga Kalsel di 13 Kabupaten/Kota. 

“Aspirasi warga Kalsel yang ingin saya perjuangkan, demi kemajuan banua,” jelasnya.

Ketua  KPU Kalsel Sarmuji, mengaku, telah menerima syarat dukungan Sayid Umar Al-Idrus.

Syarat minimal dukungan 2.000 tersebar minimal 7 Kabupaten/Kota di Kalsel. “Habib Umar sudah melebihi dukungan yang diserahkan ke KPUD Kalsel,” bebernya. (fsl)

Lebih baru Lebih lama