Habar Digital

Beregu Catur Kalsel Persembahkan Emas Pada Porwanas XIII 2022 Di Malang

 

JUARA: Beregu catur Kalsel berhasil rebut emas di Porwarnas XIII Malang - Foto Istimewa 

HABARDIGITAL.COM, MALANG – Cabang Olahraga Catur beregu Kalimantan Selatan berhasil mempersembahkan medali emas pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 yang berlangsung di L Hotel Batu Malang, Kamis (24/11/2022).

Tampil solid dan konsisten hingga babak kelima dan keenam, pecatur Kalsel terdiri H Lutfi, Darma dan Jimmy mengalahkan DKI Jakarta dan menundukkan tuan rumah Jawa Timur.

Bagi Kalsel, ini medali emas pertama di Porwanas XIII di Malang. Sebelumnya, Kalsel sudah meraih dua medali perak melalui Zepi Al Yubi di cabor e-sport PS4 an Zepi Al Yubi dan pasangan tangguh Yusnan dan Beben di cabor Billiard.

Kapten tim catur PWI Kalsel, H Lutfi usai pertandingan melawan Jatim mengatakan dengan dua kemenangan beruntun hari ini memperoleh nilai sempurna 12 poin. Sebelumnya, regu Catur Kalsel mengalahkan kontingen Sumatera Selatan, NTB, Kalteng dan Lampung.

 

“Kami sangat bersyukur bisa mempersembahkan medali emas buat kontingen Kalsel. Ini berkat seleksi yang ketat dan latihan rutin bersama. Kami persembahkan medali emas ini untuk Banua,” kata H Lutfi, owner SKH Kalsel Pos dan kalselpos.com ini.


Selain itu, lanjut dia, tim beregu catur yang ada saat ini sudah sangat solid dan kompak, dirinya tak menyangka catur bisa mendapatkan medali emas.

“Target awal hanya medali perunggu, ternyata di luar target,” tegasnya.

Sebagai informasi, Kalsel sendiri pernah meraih medali perunggu melalui almarhum Hadhariah Roch di Porwanas V Lampung 1993. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama